Rabu, 24 Juni 2015

Fisioterapi is ?



Jujur saja, saya mengenal bidang ini dari keluarga, tetapi saya juga tau profesi ini dari salah satu physiotherapist indonesia yang mengguluti dunia sepak bola yaitu Matias Ibo.
Dari beliau lah saya tertarik dengan bidang ini, karna apa ? karna minat saya di bidang fisioterapi dan bakat saya dibidang olahraga. Kembali ke cita-cita saya ingin menjadi Sport Physioteraphist Indonesia. Amin Allahumma Amin !!
Yang saya ketahui tentang fisioterapis adalah staf yang bertugas membantu pemulihan pemain. Ketika ada pemain yang mengalami cedera, seorang fisioterapis akan menganalisa cedera tersebut serta menyusun program latihan yang diperlukan sang pemain agar dapat segera kembali berlaga. Staf ini biasanya dipekerjakan di bidang Olahraga dan kesehatan lainnya.



Ini lah salah satu contoh beliau menganalisa pemain yang mengalami cedera :



Gambar ini diambil pada saat latihan Timnas Indonesia melakukan latihan dan pada saat itu Firman Utina mengalami cedera yang langsung dianalisa oleh Matias Ibo.





Keunggulan :

- Tidak menggunakan obat-obatan yang dapat mempengaruhi kinerja jantung maupun sistem organ lainnya.
- Menggunakan infrared untuk memulihkan kinerja otot yang sempat kaku, infrared ini tidak akan merusak sel sel tubuh manusia.
- Bersifat Mandiri. Sistem kerja tidak harus berpacu pada PNS namun bisa membuka praktik sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar